Informasi

BIMTEK PENGUATAN SDM PTK PADA SATUAN PENDIDIKAN SMP RAMAH ANAK

BIMTEK PENGUATAN SDM PTK PADA SATUAN PENDIDIKAN SMP RAMAH ANAK

Adapun konsep Sekolah Ramah Anak (SRA) yaitu mengubah paradigma dari pengajar menjadi pembimbing, orang tua dan sahabat; memastikan orang dewasa di sekolah terlibat penuh dalam melindungi anak; orang dewasa memberikan keteladanan dalam keseharian serta memastikan orang tua dan anak terlibat aktif dalam memenuhi  komponen Sekolah Ramah Anak (SRA). Selain melindungi, menjamin, serta memenuhi hak anak, sekolah ramah anak juga turut mendukung partisipasi anak, khususnya dalam hal perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, serta mekanisme pengaduan yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan perlindungannya di sekolah dan dunia pendidikan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Melaksanakan Kegiatan Bimtek Penguatan SDM PTK Pada Satuan Pendidikan SMP Ramah Anak pada tanggal 9 sd 11 Februari 2023. Kegiatan berlangsung selama 3 hari  di Aula Hotel Kartika Langsa. Narasumber Kegiatan ini berasal dari kalangan Psikolog dan Anggota Kepolisian Unit PPA.

Sekolah Ramah Anak pada dasarnya adalah bagaimana 3 pilar yaitu sekolah, orang tua, dan anak bersama-sama menciptakan kondisi sekolah yang bersih, rapih, indah, inklusif, sehat, aman dan nyaman. Dengan terlaksananya kegiatan Bimtek ini nantinya satuan pendidikan diharapkan tidak hanya melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, namun juga melahirkan generasi yang cerdas secara emosional dan spiritual.







Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar