Informasi

BIMTEK PENGUATAN SDM PTK PADA SATUAN PENDIDIKAN SD RAMAH ANAK

BIMTEK PENGUATAN SDM PTK PADA SATUAN PENDIDIKAN SD RAMAH ANAK

Sekolah Ramah Anak (SRA) bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan menyenangkan bagi anak sekolah. Penerapan SRA ini tidak hanya mengandalkan peran dari pihak guru dan sekolah saja, melainkan juga dari siswa, orang tua, serta masyarakat.Selain melindungi, menjamin, serta memenuhi hak anak, sekolah ramah anak juga turut mendukung partisipasi anak, khususnya dalam hal perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, serta mekanisme pengaduan yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan perlindungannya di sekolah dan dunia pendidikan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa melaksanakan Bimtek Penguatan SDM PTK pada Satuan Pendidikan SD Ramah Anak yang diikuti oleh Guru SD Kota Langsa sejumlah 40 orang . Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6 sd 8 Februari 2023 di Aula Hotel Kartika Langsa. Sumber Dana Kegiatan ni berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Hasil yang diharapkan dari terlaksananya Bimtek ini adalah :                                                                         *Terwujudnya sekolah yang Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri dan Nyaman                               *Terbentuknya perilaku pendidik dan tenaga kependidikan yang berperspektif hak anak.                               



Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar