Informasi

BIMTEK PERUNDUNGAN DAN PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN KELAS RENDAH

BIMTEK PERUNDUNGAN DAN PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN KELAS RENDAH

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa melaksanakan Kegiatan Bimtek Perundungan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Kelas Rendah Jenjang SD pada tanggal 1  sd 12 2024 bertempat di Aula Hotel L Ruma. Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh Guru SD Kelas Rendah se Kota Langsa sebanyak 60 orang.

Bimtek perundungan dan pencegahan tindak kekerasan adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pendidik tentang perundungan dan kekerasan, serta dampaknya bagi korban. Kegiatan ini juga dapat mendorong pendidik untuk menjadi agen perubahan yang memerangi perundungan dan kekerasan di sekolah.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Unsur Psikolog, Dinas Sosial Kota Langsa, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Langsa dan Tim dari Polres Langsa Unit Perlindungan Anak dan Perempuan. Kegiatan ini secara resmi di buka langsung oleh Kepala Dina Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra. SUHARTINI, M.Pd. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengatakan tujuan  diadakan nya Bimtek ini  ni agar supaya siswa maupun tenaga pendidik lebih mengerti arti bullying dan dampaknya dan tahu potensi diri masing-masing peserta didik agar bisa mengajak seluruh warga sekolah untuk mensukseskan program ini. Dampak kegiatan ini adalah menurunkan dampak Bulying yang ada sekolah.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini para pendidik dapat menjadi agen perubahan yang memerangi perundungan dan tindak kekerasan di sekolah.

HENTIKAN PERUNDUNGAN!
STOP BULLYING


Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar