Informasi

DIKLAT PENULISAN DAN LITERASI JENJANG SMP

DIKLAT PENULISAN DAN LITERASI JENJANG SMP

Literasi adalah kemampuan untuk memahami isi teks tertulis, baik yang tersirat maupun tersurat, dan menggunakannya untuk mengembangkan pengetahuan dan potensi diri, serta menuangkan gagasan dan ide ke dalam tulisan dengan susunan yang baik untuk berpartisipasi di lingkungan sosial.

Bagi guru tentu sangat mudah membaca dan menulis karena setiap hari kita menyiapkan semua media belajar tapi mungkin akan lebih baik lagi jika membaca dan menulis itu menjadi sebuah karya yang bermakna dan bisa di baca oleh orang lain. Hal ini merupakan sebuah tantangan dalam dunia pendidikan yang perlu diatasi bersama oleh berbagai pihak, salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa yang mengadakan Kegiatan Diklat Penulisan dan Literasi bagi Guru SMP se Kota Langsa. Kegiatan ini ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 19 sd 21 Januari 2023 dan diikuti oleh 40 Guru SMP se Kota Langsa.  di Aula Hotel Kartika Langsa.. Sumber dana keigiatan ini berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).Narasumber kegiatan ini berasal dari Kepala Sekolah SMP yang berkompeten di bidang penulisan dan literasi dan dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Para guru yang terlibat dalam kegiatan ini mengungkapkan keinginannya agar pelatihan serupa bisa dilaksanakan di waktu yang akan datang dan menyatakan bahwa pelatihan penulisan kreatif ini memberikan kesempatan untuk pengembangan diri dan hasil pelatihan juga menjadi catatan bagi pihak-pihak terkait untuk bisa melaksanakan pelatihan lanjutan agar keterampilan para guru bisa terus berkembang mengikuti kebutuhan keterampilan para siswa.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini guru-guru Kota Langsa terus berinovasi dalam memahami literasi menulis dan keterampilan para guru untuk selalu berkembang menghadapi perubahan zaman yang cepat.


Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar