Informasi

DIKLAT PENGGUNAAN DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN JENJANG SMP

DIKLAT PENGGUNAAN DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN JENJANG SMP

Pembelajaran berbasis teknologi sangat menunjang upaya pencapaian tujuan pembelajaran. Teknologi membantu guru dalam pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi efektif dan efisien. Kehadiran teknologi menjadikan pembelajaran tidak monoton, pembelajaran menjadi lebih menarik dan merangsang perhatian dan konsentrasi peserta didik. Dalam proses pembelajarannyapun, kehadiran teknologi memudahkan guru menyampaikan materi pembelajaran dengan bantuan media teknologi seperti proyektor dengan ditunjang berbagai aplikasi yang dapat membantu proses pembelajaran.Penyajian materi secara beragam yang sejalan dengan metode pembelajaran variatif adalah modal penting untuk menunjang minat belajar pada peserta didik. Dengan kegiatan belajar menyenangkan, mereka cenderung lebih menikmati proses pembelajaran.      

Mengingat pentingnya pengembangan teknologi informasi dalam pembelajaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa dalam hal ini mengadakan "Diklat Penggunaan Pengembangan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran"  yang diikuti oleh guru SMP se Kota Langsa sebanyak 40 orang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 9 sd 11 Februari 2023 di Aula Hotel Kartika Langsa dan dana kegiatan ini bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan  yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Bapak Tatang Warandana Harahap, S.ST.MCIO. bahwa pelatihan ini diberikan untuk memberikan bekal kepada tenaga pendidik dan kependidikan agar dapat berinovasi dan berkreasi dengan media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi terkini serta peserta juga dapat mengimbaskan ilmunya kepada guru-guru yang lain.

Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar