Informasi

DIKLAT PENULISAN DAN LITERASI JENJANG SD

DIKLAT PENULISAN DAN LITERASI JENJANG SD

Saat ini banyak orang menyalurkan ide-idenya melalui tulisan, meski tampaknya mudah dibaca dan dipahami, namun banyak kesalahan dalam teknik penulisannya. Tentu saja, karena menulis tidak bisa dilakukan sembarangan, tetapi butuh keterampilan dan keahlian. Untuk mengetahui cara menulis yang baik dan benar, bisa dilakukan melalui pelatihan, workshop atau mengikuti seminar tentang bagaimana menulis dengan baik.

Oleh karena itu untuk memfasilitasi guru-guru SD se Kota Langsa untuk mengetahui cara penulisan yang baik dan benar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa melaksanakan Kegiatan "Diklat Penulisan dan Literasi " yang diikuti sebanyak 40 (empat puluh) guru Sekolah Dasar se Kota Langsa. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 sd 18 Januari 2023 bertempat di Aula Hotel Kartika Langsa dan Dana kegiatan ini berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA)

Kegiatan Diklat Penulisan dan Literasi dilaksanakan dengan  tujuan yaitu meningkatkan pemahaman komunitas literasi sekolah, meningkatkan kemampuan komunitas literasi sekolah dalam menulis perjalanan, menulis catatan harian, dan menulis opini, dan menyusun buku sebagai produk pelatihan ini, baik buku mandiri maupun buku antologi.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Koordinator Literasi Nasional dan Kepala Sekolah yang berkompeten di bidang penulisan dan literasi.

Semoga dengan adanya kegiatan diklat penulisan dan Literasi ini bisa memberikan pengetahuan, melatih untuk memiliki semangat menulis, serta menjadi salah satu langkah untuk memperkaya penulisan bagi para guru-guru Kota Langsa.

Share

0 Komentar

Tinggalkan Komentar