LOMBA MEMBUAT ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) DALAM RUANGAN BAGI GURU PAUD TAHUN 2022

Usia anak-anak adalah usia bermain. Bermain adalah media bagi anak-anak untuk membangun nalar atau logika mereka. Bermain pun menjadi media bagi anak-anak di dalam meningkatkan enam (6) aspek perkembangan mereka, seperti aspek fisik/motorik, sosial emosional, bahasa, seni dan nilai agama moral .

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa melihat ini menjadi alasan pentingnya merangsang guru-guru membuat Alat Permainan Edukatif secara mandiri, sehingga tersedia alat permainan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa mengadakan Lomba Alat Permainan Edukatif yang bertujuan untuk:  1)  Mengapresiasi hasil kerja guru dalam pengerjaan proyek APE; 2) Memunculkan ide kreatif dari guru PAUD dalam pembuatan APE yang kreatif dan inovatif.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan pada tanggal 24 sd 26 Oktober 2022 di Aula Hotel Kartika Langsa. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang guru PAUD se KOta Langsa. Dewan juri lomba APE ini berasal dari kalangan akademisi dan praktisi ahli di bidang PAUD.

Berikut adalah pemenang lomba APE dalam ruangan:

1. Juara 1 : SEPTIA HANDAYANI, S. Pd  TK Pembina Langsa Timur

2. Juara 2 : RIKA HARIANI, S. Pd.I  TK Aisyah Putri

3. Juara 3 : NOVA NITA, S. Pd TK Nurul Chadijah

4. juara 4 : NURAIDA FITRI SARAGIH, S. Pd TK Kartika XIV-5

5. Juara 5 : INTAN DESIANA TK NURUL A'LA

Semoga Alat Permainan Edukatif (APE) yang dihasilkan lewat acara lomba ini bisa menambah jenis dan kualitas alat permainan yang dimiliki oleh PAUD-PAUD yang ada di kota Langsa.cool

 

What other's say about : How ThePhone thriller..