Pembukaan Seleksi Olympiade Sains Nasional (OSN) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa

Pembukaan Acara Seleksi OSN Tingkat Kota Langsa Oleh Kadisdikbud Kota Lansa
Foto : Pembukaan Seleksi OSN Tingkat SD/MI se- Kota Langsa Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa

Seleksi Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Langsa resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini, M.Pd, Rabu (27/02/2019). Bertempat di SD Negeri Lhokbanie Pusong, dimana pada tahun 2018 lalu juga pelaksanaan OSN dilaksanakan pada tempat yang sama. OSN ini untuk Matematika diikuti 69 Siswa dan Ilmu Pengetahuan Alam diikuti 70 Siswa utusan dari Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se Kota Langsa.

OSN akan berlangsung dari tanggal 27 s.d 28 Februari 2018, dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Kompetitif, Berkarakter, Berkualitas dan Adaptif Terhadap Perubahan”

Turut hadir dalam pembukaan OSN, Kabid Pembinaan SD Misnawati, S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Tatang Warandana Harahap, SST, M.CIO, Kasi Sarana Prasarana Nurmalawati, SE, Kasi Peserta Didik Dedy Syahputra, S.Kom, unsur pengawas dan Para Kepala SD dan MI serta undangan lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdikbud Kota langsa menyampaikan terkait teknis pelaksanaan seleksi OSN dimana soal untuk matapelajaran matematika terdiri dari 20 soal isan singkat dan 5 soal uraian. Jenis soal merupakan soal High Order Thinking Skill (HOTS) dimana siswa harus bisa menganalisis, membandingkan, menghitung, dan sebagainya. Serta disini ibu kadisdikbud juga menyampaiakan harapannya agar prestasi yang pernah diraih harus bisa dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan dan maju sampai ke tingkat nasional.

Sebelumnya pada hari Selasa, 26 Februari 2019 di gedung baru Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa bu Titin yang akrab disapa juga membuka kegiatan  Seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN).

admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

What other's say about : How ThePhone thriller..