KEGIATAN UNBK PAKET C TAHUN 2019

 

 

 KEGIATAN UNBK PAKET C TAHUN 2019

Seperti tahun-tahun sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang pendidikan Paket C setara SMA Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 April 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 15 April 2019 bertempat di SMAN 1 Langsa.

Suksesnya Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan kebanggaan kita semua baik Warga Belajar, Masyarakat dalam hal ini Pihak PKBM maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa. Mudah-mudahan dengan diadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  untuk jenjang Pendidikan Paket C dapat menjadi barometer keberhasilan Warga Belajar dalam menyerap materi pelajaran yang mereka dapatkan di PKBM masing-masing.

Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dra. SUHARTINI, M.Pd sangat puas melihat antusias warga belajar dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Paket C.

Kabid. Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Zulfadli, SE melaporkan bahwa yang mengikuti UNBK Paket C terdiri dari 7 PKBM yaitu : PKBM Majelis Ta’lim, PBKM Nurul Aida, PKBM Salsabila, PKBM Al-Qalam, PKBM Uswatun Hasanah, PKBM Melati dan PKBM PLB Mandiri.

Jumlah Warga Belajar yang terdaftar di PKBM sebanyak 222 orang. Jumlah kehadiran di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Paket C sebanyak 160 orang, terdiri dari Laki-laki 124 orang dan Perempuan 36 orang dan yang tidak hadir sebanyak 62 orang, terdiri dari Laki-laki 47 orang dan Perempuan 15 orang. Walaupun tidak semua Warga Belajar bisa mengikuti UNBK tersebut di karenakan ada yang diluar kota dan juga berhalangan tidak bisa hadir.

Suasana di dalam ruangan UNBK Paket C yang bertempat di SMAN 1 Langsa sebagai berikut :

Foto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. SUHARTINI, M.Pd sedang memberi arahan kepada Panitia Pelaksanaan UNBK Paket C Tahun 2019.

admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

What other's say about : How ThePhone thriller..