KEGIATAN LIFE SKILL MENJAHIT DAN MERANGKAI BUNGA BIDANG PAUD DAN PNF KOTA LANGSA TAHUN 2021

Kegiatan Life Skill Menjahit dan Merangkai Bunga yang di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. SUHARTINI, M.Pd, merupakan Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan PAUD dan PNF untuk melatih Warga Belajar yang berasal dari PKBM se-Kota Langsa.

1. Merangkai Bunga

Pelatihan merangkai bunga merupakan salah satu pelatihan yang bergerak di bidang seni merangkai (mengorganisasikan) elemen desain pada bahan tanaman yaitu bunga, daun, wadah (vase) dan aksesoris lainnya sesuai dengan prinsip desain. materi pokok pelatihan merangkai bunga meliputi Kewirausahaan, Dasar-dasar dekorasi merangkai bunga, alat dan bahan dekorasi merangkai bunga, pembuatan pola atau model dekorasi rangkaian bunga dan praktek pemasangan rangkaian bunga.

Pelatihan ini diberikan untuk mengembangakan Life Skill (Kecakapan Hidup) warga belajar PKBM Sekota Langsa, sehingga diharapkan dengan pelatihan ini penghasilan Warga Belajar dapat bertambah dan mengurangi angka pengangguran.

2. Menjahit

Perubahan Zaman semakin berubah, kebutuhan manusiapun turut meningkat. Masyarakat sebagai kumpulan manusiapun meningkat kebutuhannya. Salah satu dari yang dibutuhkan masyarakat adalah kebutuhan akan sandang atau pakaian. Sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, pakaian tidak hanya dipakai untuk menutupi dan melindungi dirinya saja, tetapi juga untuk keindahan. Oleh karena itu muncullah mode pakaian. Mode pakaian yang ada terus berkembang pesat sehingga pakaian menjadi industri yang cukup diperhitungkan. Adanya lembaga kursus menjahit dan pelatihan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang menjahit dan industri pakaian.

Pelatihan atau kursus menjahit nyatanya memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya para generasi muda yang berpendidikan rendah dan tidak memiliki pengetahuan keterampilan menjahit yang dapat memberi peluang untuk membuka usaha mandiri.

Keterampilan menjahit yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran. Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri. Bagi masyarakat kurang mampu sangat membantu sekali dalam membantu perekonomian mereka.

 

What other's say about : How ThePhone thriller..